Singapore Gathering – part 2

Posted: May 29, 2011 in Travel
Tags: , , , , , , , ,

Hari pertama telah berlalu, Kaki pegal tetapi hati senang. Mandi dan bersiap-siap berjalan-kembali. Siapkan stamina. Berjalan keluar balkom apartment dan melihat pemandangan pagi kota singapore dari balik China Town.

16 April 2011

:: Jam 09:00 | People’s Park Apartment

Menuju Halte Bis di China Town. Hari ini kita akan mengujungi tempat favorit Nana untuk berfoto-foto, IKEA, dan akhirnya menjadi tempat favorit kami semua. IKEA singapore terdapat dua yaitu di Alexandra dan di Tampines . Kami memutuskan untuk berkunjung ke IKEA alexandra karena setelah dari IKEA di seberang gedungnya terdapat anchor point shopping centre, jadi biar sekalian jalan-jalannya. Aku lupa kita menggunakan Bus Bernomor berapa, kalo tidak salah dari ChinaTown menggunakan Bus no 147 juga bisa. Kami sengaja belum sarapan, karena di IKEA terdapat kantin dengan makanan yang lezat, thats what people says. We`ll see.


Jika Anda datang menggunakan bus
A) 51, ​​111, 145, 186, 195, 970
B) 33, 64, 195
C) 33, 195
D) 14, 123, 147, 153, 196, 197, 198, 855, 961
E) 14, 33, 51, ​​61, 93, 100, 197
F) 51, ​​61, 100, 123, 147, 153, 196, 198, 855, 961 Jika Anda datang menggunakan MRT
Dari Commonwealth MRT
Membuat jalan ke halte bus di sisi yang sama sebagai Sekolah Menengah Persemakmuran. Mengambil baik 196, 198 atau 147 dan drop di Safra Bukit Merah. Anda juga dapat mengambil 195 dan turun tepat sebelum gedung IKEA.Dari MRT Redhill
Dari halte bus seberang stasiun, mengambil baik 64 atau 33 dan turun tepat sebelum gedung IKEA.Dari MRT Queenstown
Jalan ke halte bus di sisi yang sama Queenstown Polisi dan mengambil 195. Turun 2 berhenti kemudian sesaat sebelum gedung IKEA

Sedikit hujan gerimis membuat cuaca menjadi sejuk dan tanaman berwarna hijau segar.  Perjalanan sekitar 25 menit dari China Town, aku menikmati perjalanan dengan mengambil foto-foto di bus sebelum busnya ramai oleh penumpang. Melihat suasana pagi di kota Singapore tampak bersih dan teratur, berbeda dengan jalanan ibukota disini. Akhirnya sampai juga kita tepat di depan IKEA, pertama kali lihat bangunannya lucu, bertemakan modern minimalis.

IKEA

Memasuki Bangunan IKEA terdapat ekskalator menuju lantai dua dan kursi-kursi etalasi ditata minimalis.  IKEA terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 IKEA terdapat Barang-barang perkakas beserta kasir untuk membayar belanjaan kita, tetapi pintu masuknya terletak di lantai 2. Di Lantai 1 inipun terdapat foodcourt yang menyediakan jajanan seperti hotdog, burger dan cemilan kecil dengan meja tanpa bangku. Sedikit aneh ada meja bundar di tengah-tengah tanpa kursi. Mungkin tempat disana diperuntukan untuk orang menunggu atau menyimpan barang belanjaan.

:: Jam 10:00 | IKEA
Tidak sabar untuk menjajal isi IKEA ini kami berlima beranjak menuju lantai 2, pertama kali masuk terlihat susunan furniture yang sangat menarik. Furniture seperti sofa, lemari, meja dan lampu ditata seperti layaknya sebuah ruangan di rumah. Tetapi sebelum menjelajah pelosok IKEA kami membutuhkan energi, melesat menuju FoodCourt IKEA. tempatnya bersih dan seperti kantin di sekolah private, Nana dan Ignat merekomendasi kan meatball terenak yang mereka pernah makan, tidak sabar untuk mencicip kami bergegas mengambil antrian. Mengambil troli dengan ukuran setengah, menarik sekali bentuknya. Maaf soalnya belum pernah liat troli kayak gitu. Lalu kita pasang Nampan sebanyak 3 susun dan mengambil piring, gelas dan sendok sendiri.

Menu yang disediakan disini cukup beragam, Swedish Meatball ( Minched Beef with Pork) 7.60 SGD , Salmon 7.80 SGD , Spaghetti 5 SGD dan kue-kue untuk desert sekitar SGD 2.0. Yah sayang sekali meatball nya mengandung babi, pantesan enak yah. Batal deh. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli Salmon Mashed Potato ( 7.80 SGD ), Dark Chocolate Cake ( 2.80 SGD ) dan Mineral Water ( Free ??? lupa harganya berapa ). total sekitaran 10 SGD lebih untuk sarapan pagi. Gosh. kalo dihitung-hitung dalam rupiah 10 x Rp. 7.000,- = Rp. 70.000,- . Tampaknya ini sarapan termahal yang pernah aku makan, Tapi enak. TOP BGT. Nana Ignat dan Aristo kompak membeli MeatBall dan menggoda aku dan begy untuk mencicip. Tapi Tidak tergoda, hahaha. Begy memesan spagetthi dan muffin organik, rasanya lucu dan unik. Review Blog Lain tentang IKEA

Ternyata disana kita kan beli cup mineral water, itu ternyata tidak ada bedanya dengan kita membeli softdrink. Soalnya kita hanya membayar cup kosong saja. Cup Mineral water berupa cup kertas berwarna putih, cup softdrink berwarna biru ( kalo tidak salah) , sedangkan coffee dan teh dalam sebuah cangkir. Nah di kassa kami membayar minum sesuai dengan cup yang diambil. Setelah itu, minuman bisa mengambil sendiri-sendiri seperti di Coffee Break saat meeting, free refill juga. Kebayang saja, apa jadinya kalo ada food court seperti ini di indonesia, bisa saja orang-orang mengambil cup kertas mineral water dan membayar mineral water tetapi mengambil softdrink yang harganya tentu saja berbeda dengan mineral water. Hmm… tetapi sekali lagi ini kita sedang berada di Singapore.  Its different. right begy ?

Selesai kami makan ternyata antrian sudah cukup panjang, ternyata waktunya makan siang. Beruntunglah kami Brunch di waktu yang tepat tidak usah mengantri. Sehabis makan energi pun mulai terkumpul dan kami siap mengarungi bahtera kehidupan, eh salah menjelajah IKEA. dimulai dengan boneka-boneka. Kami menjelajah berputar, tampaknya rute yang disiapkan sangat simple jadi apabila kita mengikuti arah jalannya kita akan melewati beberapa tema interior. Pertama kali Masuk interior berupa ruang tamu, ruang duduk santai, kemudian berlanjut ke ruang tempat tidur, dapur, kamar mandi. Di sela-sela display berbentuk ruangan tersebut pula terdapat sofa atau kursi yang ditata rapi. Kursi dan tempat tidur disini bisa dicoba lho. Jadi jangan sungkan untuk duduk, tidur atau bahkan menginjak-injak menggunakan sepatu di atas sofa berwarna putih. Ignat dan Aristo mencobanya. Dont try this at Indonesia OK. Bisa dipukulin satpam. Berkeliling sekaligus memperbanyak foto narciss, kami semua pun berjalan-jalan dan melihat-lihat.



Begy sempet-sempetnya melirik ciwi yang lewat yah.. hahahaha. Cuci mata?
Wah banyak sekali barang dan furniture. Tips saja bagi yang ingin belanja furniture rumah, jangan masuk sini. pasti KALAP hahaa.. Barangnya unik dan begitu bagus. Ada lemari lipat yang terbuat dari kain ( seperti terlihat pada gambar ke sembilan dari atas yang berwarna hitam-putih ) itu merupakan lemari serbaguna yang simple dan gampang sekali apabila pindahan. Cocok buat anak kosan neh. Seharga 12 SGD. Affordable, tapi aku urungkan niat berbelanja karena uang saku menipis, takut ga bisa makan.

Diatas ini merupakan salah satu interior display di IKEA yang menampilkan isi seluruh ruangan rumah tipe 21, Yups benar sekali ukuran ruangan ini 21 Meter persegi. Ditata seperti layout diatas dan sangat indah, nyaman dan memanfaatkan seluruh ruangan. Favorit. Terbayang kalo itu jadi apartement pribadi ku. #dreaming.

Lanjut lah kami yaitu Ignat, Begy, Aristo akhirnya kelelahan dan menunggu di depan pintu masuk IKEA Lantai 1 saja. Sambil melihat-lihat pengunjung. Daniel hari ini sedang berburu Oli dan spare part motor bersama Handy. Btw Baru aku sadar ternyata pengunjung sana menggunakan pakaian yang santai, kaos, celana pendek, sendal jepit, bahkan ada yang memakai singlet. Tapi kesannya biasa saja, apa karena terbiasa melihat orang-orang Jakarta di mall yang berbusana seperti ke pesta. Sekali lagi, kita sedang berada di Singapore. Waktu berlalu, Nana masih sedang asyik berbelanja di lantai 1. Setelah beberapa saat, Nana muncul dengan membawa tas belanja berukuran besar. Nana belanja lagi.!! Omigot na, bagasi kayaknya ga muat yah. hahahaha. Lanjutt.

:: Jam 12.30 | Anchor Point Shopping Centre

Dari IKEA menuju Anchor Point Shopping Centre kami berjalan melalui jembatan penyebrangan langsung dari dalam mall. Lantai 2 IKEA langsung terhubung ke Anchor Mall. Mall to Mall. masuk ke dalam Anchor Point Mall disambut dengan poster lu tentang tips berbelanja agar tetap sehat. sponsored by CIMB. Coba lihat gambar di bawah ini. Kreatif Banget n Nice tip by the way.

 

Di Anchor ini terkenal dengan berbelanja Baju, Celana, Sepatu dan Toko Mainan. Giordano disini berkisar 19 SGD untuk pembelian 1 buah T-Shirt, tetapi apabila membeli 2 Buah menjadi 10 SGD. Polo Shirt dipajang satuan 29SGD tetapi apabila membeli 2 menjadi 18 SGD dan apabila membeli 3 buah menjadi 13 SGD. Tertarik untuk membeli, tapi kalo sampe 3 pasang, tampak terlalu boros. Lanjut berkeleling, nyangkut di Charles n Keith, Disana promo sepatu dan sendal. berkisar sekitar 40 SGD – 80 SGD belum diskon, apabila memiliki aplikasi Charles n Keith di iPhone akan mendapatkan diskon 15% dari harga awal ( berlaku untuk barang non-promo dan saat tertentu saja ). Nana bingung memilih sandal untuk kekasihnya.

Nana lanjut untuk memilih sepatu. Aristo Begy Daniel Ignat dan aku mencoba menjelajah lantai bawah, ternyata menarik juga. Di lantai bawah terdapat cafe corner apabila kelelahan dapat beristirahat di Coffee Bean atau tempat pancake. Toko Buku, Tempat Kosmetik, Toko Mainan pun terdapat disini. Aku lupa tepatnya nama tokonya apa. tapi ada dua toko yang menarik di bawah ini. Toko pertama yang kami masuki yaitu toko yang berisi tentang anime dan tokoh-tokoh jepang. Mungkin untuk Daniel, Ignat atau Ayam suka dengan toko ini. Mulai Bosan aku beralih ke toko sebelah yang berisi mainan game dan souvenir unik. Disana terdapat barang-barang yang sangat menarik seperti board game, rubiks cube original sampai segi tak hingga. banyak sekali pokoknya, sampe betah. silahkan kunjungi  Bloomington  terletak di Anchor Point
Bloomington Greeting, 370 Alexandra Road, Singapura 159953 6472 2114. Di Bloomingtoon Ignat membeli Board Game Bang titipan Daniel. Bang board game waktu itu pernah dimainkan bareng-bareng waktu trip ke karimun Jawa. seru juga… penasaran? Coba saja sendiri.

Ada notepad yang lucu berisi tentang  Shit List. Note tersebut berisi tentang banyak hal jelek, dan kita dapat membubuhkan centang pada note tersebut. Sedikit aneh seh, lucu buat iseng atau jahil-jahilan saja. Ada juga note lain yang serupa dengan judul mental note, why-must-i-have-sex-with-you, Make Decision, Note to self dan masih banyak lagi. Setelah beres dari toko mainan, kami kembali mengunjungi nana yang masih berbelanja di lantai atas. ternyata Anchor shopping mall ini hanya terdiri dari 2 lantai saja. termasuk kecil tapi cukup padat dan cukup puas berkeliling disana.

Teman-Teman ikom lain menyusul hari ini. Aswin dan Herda berangkat dari Jakarta, Bonardo, Ayam, Yosia dan David berangkat dari Bandung, mereka dijemput oleh Pascal. Kabar terbaru mereka sudah tiba di China Town. Tidak terasa sudah mulai sore dan perut mulai lapar akhirnya kami kembali ke China Town untuk bergabung dengan teman yang lain dan menaruh barang belanjaan yang sudah mulai berat. Menggunakan Bus yang sama no 147 kami kembali ke China Town.

:: Jam 16:30 | China Town

Ke apartement dulu menyimpan barang dan bertemu dengan teman-teman yang lain. Seru juga reunian, sudah lama tidak berjumpa dengan mereka. Beres-Beres, Sholat Ashar dan Dzhuhur dulu mumpung masih sempat. Dan kami pun berjalan menuju China Town, kali ini berkunjung ke seberang jalan nya. Sempat kebingungan beberapa saat karena Nana belum turun ke bawah dan kami sudah mulai berjalan untuk mencari makan. Akhirnya bisa bertemu setelah sedikit kebingungan. Bergegas mencari makan, ke China Town. Suasana disana sekilas mirip sekali dengan China Town yang suka ada di film-film. Banyak lentera berwarna merah bergantungan di atas menambah aura chinese. Melihat-lihat souvenir di kiri kanan jalan, banyak sekali, harga yang ditawarkan pun lumayan bersahabat. mulai dari SGD 1 – 10 SGD untuk souvenir.

Berkeliling sampai perempatan jalan, kita menuju ke arah kiri jalan disana terdapat tempat duduk dan meja makan. Food Court Outdoor, dengan hiasan lentera merah di atas kami, sungguh menarik. Mencari makan bersama Bonardo, Herda, dan Begy, group anti Baby ( no pork ) karena bingung dan takut makanan mengandung babi kami memilih satu tempat yang menyajikan seafood saja. Aku memesan Nasi Goreng Seafood Singapore seharga 4.80 SGD. Air Mineral disana lumayan mahal kalo untuk ukuran rupiah yaitu seharga 2 SGD ( kurang lebih 14000 untuk 1 botol air mineral ). Menunggu makanan teman-teman yang belum datang sambil berfoto-foto dulu biar eksis, klik klik klik. Gotcha. Kita menjarah 3 meja terpisah. Makanan tersedia dan mari makan, Sebelum makan mari kita Berdoa dulu dan jangan lupa Foto. KLIK!

Nasi gorengnya biasa saja. lebih ke tawar dan rasanya yah gitu deh. yang penting kenyang saja. Tidak banyak membuang waktu kami lanjut bergegas menuju MRT untuk menuju terminal Marina Bay. Udah tau kan sekarang cara naik MRT ? ( Singapore Gathering – Part 1 ) dari China Town kita hanya melakukan sekali transit di

:: Jam 18:00 | Marina Bay


Keluar dari terminal MRT terminal Marina Bay kami semua berjalan menuju Halte Bus ( free of charge )  yang akan membawa kita ke Marina Barrage.  Terlihat banyak sekali gedung-gedung bertingkat dan di beberapa tempat sedang dibangun MRT dan gedung perkantoran maupun apartment. Daerah Marina ini arsitektur bangunannya modern dan indah ya. Akhirnya sampai juga ke Marina Barrage, Banyak dedaunan dan pepohonan disini. Di depan tampak parkiran dan ada air mancur. Lanjut ke dalam terlihat seperti bangunan berbentuk spiral tanpa atap. bangunan tersebut merupakan taman outdoor yang berhamparkan rumput. Banyak sekali orang-orang disana beralaskan tikar dan bermain layang-layang. Seru banget. Nice spot buat aktifitas outdoor dan foto-foto.

Waktu sudah hampir menunjukan pukul 19:00 waktu Singapore, tapi langit tampak masih terang benderang, sama seperti pukul 5 sore di jakarta.  Kita pun mencari spot-spot untuk berfoto-foto. Lampu dari gedung-gedung sekitar pun mulai menyala dan menambah indahnya pemandangan menjelang malam. Sudah hampir gelap kami pun beranjak dari taman besar tersebut dan mengejar Bus yang membawa kami ke terminal awal. Soalnya kalo ga buru-buru bisa ketinggalan bus dan menunggunya kembali kurang lebih 30 menit. Waktu sudah menunjukan hampir pukul 19:00 kami pun segera berlarian dan mengejar bus. Ternyata supir bus belum tiba tetapi bus sudah berjejal penuh. Kami paksakan saja, karena takut kemaleman. masih banyak tempat yang ingin dikunjungi. Menunggu selama kurang lebih 10 menit akhirnya supir bus pun datang dan bus melaju menuju terminal awal.

 

Sampailah di terminal awal bus pertama kami dijemput. Rencana berikut nya kami akan mengunjungi Mall Marina Bay Sands dengan berjalan kaki. Tetapi jaraknya lumayan jauh jadi kita pun menggunakan bus kita menuju kesana. Lupa bus nya apa yah?? . Ada yang inget kah? tapi yang pasti tidak akan susah mencari jalur Bus disana, karena di terminal terdapat peta, nomor bus dan jam kedatangan. Hanya sekitar 5 menit saja kami sudah tiba di depan Marina Bay Sands.

Turun di pinggir jalan sebelum pintu masuk ke dalam mall aku terpesona oleh bangunan Marina Bay Sands di depan. Bangunannya  menjulang tinggi terlihat modern dan mewah dengan lampu-lampu sorotnya. What a really spectacular view. Sempat foto-foto dulu. Sehabis puas berfoto-foto kami beranjak menuju ke dalam Mall The Shoppes yaitu Shopping Center dan di dalamnya terdapat Casino.  Mall tersebut sangat luas sekali, kami hanya berjalan-jalan sekeliling pintu masuk saja. Di mall tersebut banyak sekali tempat belanja dengan brand brand yang terkenal seperti Alfred Dunhill, BALLY, Bottega Veneta, Burberry, Cartier, CHANEL, Dior, ESCADA, FENDI, Gucci, Hermès, MIU MIU, Ralph Lauren, Salvatore Ferragamo, Stefano Ricci, Yves Saint Laurent dan masih banyak lagi, Mungkin kalo untuk aku ga mampu membeli barang-barang disana. Tag harganya juga sudah selangit, buat kalangan jetset saja. Tapi tidak usah khawatir walau hanya menggunakan sendal jepit kaos dan celana pendek, kami masih bisa foto-foto. tetep eksis. Hahahaha…

Nana penasaran dengan casinonya dan ia masuk ke dalam sendirian. Karena diantara kami tidak ada yang menggunakan pakaian formal + sepatu jadi tidak diperbolehkan untuk masuk. Jadi kita menunggu saja di depan casino dan yah.. betul sekali. Foto-foto. Hal yang setidaknya bisa kami lakukan dan gratis. Hahaha….

Menunggu Daniel, Ayam  yang berpisah dari tadi pagi dan Nana yang baru saja keluar dari Casino. akhirnya kita semua bertemu di tengah mall dan beranjak menuju balkon di bagian luar. Melangkahkan kaki keluar, dan akhirnya terlihat pemandangan sangat indah, danau dengan background gedung-gedung ditemani cahaya malam. WOW. keren banget aseli. haha sorry kampungnya keluar. tapi memang betul, arsitekturnya disusun begitu indah dan modern. Kami pun bergantian mengambil foto.

:: Jam 21:00 | Singapore Plaza

Setelah puas mengambil foto disana, kami pun bergegas untuk mengunjungi beberapa tempat yang masih bisa kami kunjungi rencananya kami hendak ke Clarke Quay. tetapi karena perut sudah lapar dan makan di Clarke Quay rata-rata mahal makan kami memutuskan untuk menuju Singapore Plaza terletak di 68, Orchard Road, Singapore 238839.  Kami menggunakan MRT dari Marina Bay Menuju Orchard. tidak usah transit karena menggunakan jalur merah ( liat peta MRT di part 1 ), melewati 4 halte.  Turun dari halte sempat kebingungan hendak makan dimana ( biasa neh penyakit anak-anak ). kalo aku seh bebas asal tidak mengandung babi hahaha.

Sebelum masuk ke plaza singapore sempet membeli es krim 1 dollar lagi. Kali ini aku ingin mencoba rasa Cappucino 1 SGD.  Pertama kali mencoba Vanilla Choco Chips enak. Si Bapa penjual es krim mengaduk-ngaduk dan akhirnya Cappucinno diraihnya. Yippie LAST ONE. beruntung sekali, dan ternyata memang enak. nyumm…. eh lupa udah pernah bilang ga yah? es krim ini berbentuk balok kotak sekitar ukuran 5cmx 8cm x 2cm dan bisa dibalut oleh wafer atau roti tawar. tetap harganya 1 SGD kok.

Masuk ke plaza singapore, bangunannya simple dan bersih tetapi tidak semewah Bay Sands. Disini kalo bandung mah yah.. mirip BIP ( Bandung Indah Plaza ) kali yah… Pertokoan disini juga kalo melihat harganya mayan terjangkau. Beberapa merek nya masih familiar, no time for shopping kami berburu makanan ke lantai atas. Ternyata Food Court sudah tutup semua, hanya ada 1 tenant makanan yang masih buka, kami memesan disana semua. Aku memesan menu Paket 4 Daging sapi dengan nasi. Lupa nama tempatnya apa, diujung. Dari gambarnya seh aku tidak yakin kalo makanan itu enak. tapi ya sudahlah perut sudah lapar dan tidak ada tempat makan lagi di lantai atas. Dan memang benar, makanan sapi seharga 4.80 SGD itu tidak sesuai dengan selera saya. Ya sudahlah nasi sudah tersedia dimakan saja. Baru sadar kalo Daniel, David, Ayam dan Ignat tidak ikut makan bersama. Mereka sedang asyik mencari anime figure di salah satu toko Otaku di lantai paling atas.

Karena mereka belum sempet makan, dan food court di atas sudah tutup semua kami pun bergegas mencari tempat makan di bawah. melewati toko yang sudah mulai menutup teralis dan pintunya. Tampaknya mall sudah akan tutup, tetapi di lantai dasar ada tempat makan KFC dan cafe-cafe burger lainnya.. Argghhh betapa sangat kecewanya aku. Tau gitu makan di bawah aja deh. Tapi yah sudahlah lain kali kalo mau makan di singapur plaza, ke bawah aja yah. Tips. Hahaha.

KFC di order take away oleh mereka berempat, karena kita mengejar waktu menuju Clarke Quay.  Lanjut berjalan turun 1 lantai dari KFC itu kami menuju terminal MRT. dan Karena di MRT tidak boleh makan / minum, maka makanan buru-buru dihabiskan sebelum masuk terminal. Dari terminal Orchard kami menuju terminal Dhoby Ghout untuk transit 1 kali saja dan lanjut menuju terminal Clarke Quay.

:: Jam 22:00 | Clarke Quay
Beberapa menit kemudian kami semua sudah sampai di bawah Mall daerah Clarke Quay, menuju bagian luarnya. WOW seru banget neh tempatnya buat nongkrong, terlihat tulisan Clarke Quay dengan warna neon Hijau dan Biru, bercampur baur dengan semua warna warni lampu di setiap pojokan cafe.  Di tengah-tengah terdapat danau, di sebelah kanan kulihat permainan  mengacu adrenalin, SlingShot dan permanain semacam ayunan berbentuk Yoyo. Yosia, Ignat dan Ariso tidak sabar untuk mencoba permainan tersebut, mereka bergegas menuju tempat permainan untuk mengantri. Kami berkeliling menggunakan rute yang memutar untuk sekalian jalan-jalan dan foto-foto. Tapi Sayang Kamera Canon ku sudah habis batrenya, beralih saja ke kamera handphone, dan nebeng di kamera nana.😉

Clarke Quay, seru juga ya. Ngobrol sama Begy, Seru kali yah kalo ada Gina juga ikutan. Dia kan suka banget kongkow outdoor dengan lampu-lampu dan live music. Seru banget pastinya. Mungkin next time yah kami bisa kongkow disini. Selalu ada lain waktu kan? Lanjut kami berjalan-jalan dan melihat banyak sekali cafe yang menyajikan makan maupun tema yang berbeda-beda. Ada yang bernuansa cowboy, india, persia, bahkan rumah sakit. Seru banget kan.

Buat Referensi nama tempat-tempat di clarke Quay aku coba ringkas di bawah ini :



Keterangan Block :

Block A::
Attica
, Attica Too , Bar Cocoon @ The Forbidden City by IndoChine , Bayang, Coriander Leaf , Grand Hollywood, Haagen Dazs, Ivory the Indian Kitchen & Lounge Bar, Peony-Jade Restaurant, Quayside Seafood Restaurant, Restaurant Madame , Royal Selangor, Royal Selangor (S) Pte Ltd ( Office ), Shiraz, Tomo Izakaya

Block B ::
Beer Market, Coffee Club, Cuba Libre Café & Bar, King Satay – Satay Club, Senor Santos, Shanghai Dolly, Se7en 1nch, Spring Spa, THB Singapore Sling Boutique ,The Arena, The Highlander Bar & Restaurant, The Pump Room Microbrewery + Bistro, The Rupee Room, The Steakhouse, WHOPPER™ Bar

Block C ::
Borgata Trattoria Osteria , Le Noir by Attica, Lunar: Asian Fusion Bar, Mulligan’s Irish Pub, Nectarie le’Dessert Patisserie, REBEL Boutique Club, The Chupitos Bar, The Clinic, YELLO JELLO Retro Bar, Yue, ZIRCA Mega Club

Block D ::
Alegro, Go India Express, Hooters Singapore, Hot Stones Steak & Seafood Restaurant, Hutong, Muchos – Mexican Bar & Restaurant, Marrakesh Moroccan Lounge & Bar, RAS the essence of India, Renn Thai, Saatchi & Saatchi, Senor Taco, Shiraz Mazzeh, Tapas Tree, The TENT Mongolian Fresh Grill & Bar, Tomo Tempura Bar, Universal McCann, Verve Espresso Bar

Block E ::
Baize & China One, BB’s, The Bungy Bar, Clarke Quay Pte Ltd, Crazy Elephant, Fremantle Seafood Market, LotusAsia Tours Pte Ltd, the coffee connoisseur ( tcc ), Tower Investment Pte Ltd ( Office ) , Warehouse Bistro, GMAX 5

Block Jetty :: Singapore Ducktours


Akhirnya sampai juga ke tempat SlingShot di daerah dekat blok E. Ternyata pas betul, Yosia, Aristo dan Ignat baru saja memasuki SlingShot dan mulai akan dilemparkan ke atas. SlingShot ini bertarif 45SGD kalo dirupiahkan dengan kurs Dollar Singapore sekitar  315.000 Lumayan juga yah. Sekitar 48 detik kira-kira permainan tersebut. Mari kita coba Bonarno dan Nana ? Kan cukup kursinya bertiga. Aku mau naik asalkan Bona n Nana ikut. Hahahaha.. Deal ?? karena mereka “malas” untuk naek slingshot karena sudah malam mungkin yahhhhh.. jadi kita skip. Next time saja betul na ? bo? hahahah.

Aristo, Ignat dan Yosia dilemparkan ke atas, seperti katapel. Dari muka yang ceria dan penuh tawa, seketika menjadi pucat pasi. Hahaha.. Mereka tidak sadar ternyata di dalem slingshot tersebut terdapat kamera yang merekam muka dari saat pertama kali duduk sampai selesai dilemparkan.  KOCAK abis…  untuk mengambil video dikenakan biaya tambahan, ( lupa kayaknya sekitar 15 SGD ) tapi mereka tidak mau mengambilnya.

Waktu nya pulang teman-teman.. waktu sudah menunjukan pukul 23:15. Karena ternyata letak ChinaTown itu dekat sekali dengan Clarke Quay. Bisa dilihat pada peta di GoogleMaps di bawah ini. Karena MRT sudah mulai tutup, Bus sudah tidak beroperasi, dann jalan ke Peoples Park itu lumayan dekat, maka kami semua memutuskan untuk berjalan sampai People’s Park. Sekitar 30 Menit kami berjalan, sempat berhenti di 711 untuk membeli minuman. Haus cuyy… mau beli di clarke quay mahal .. Hemat kan kita?

Foto-foto like usual. Lalu lanjut.. sebentar lagi sampai… Berjalan ‘beberapa’ langkah lalu sampailah kita ke people`s Park. Dengan kekuatan google map penunjuk arah hehehe.. Mantap btw sinyal Blackberry XL-M1 disini kuat banget, sampe pake sinyal 2G juga tahan masih sisa 2 strip.  Masing-masing kembali ke kamar di apartement. Masuk ke apartment kami dipecah menjadi beberapa group karena tidak enak kalo bergerombol. Semua kelelahan karena perjalanan hari ini lumayan jauh. Sampai di Kamar. Waktu nya beristirahat guys… Simpan Energi karena besok USS time…

… to be continued on Singapore Gathering Part 3

Comments
  1. gee says:

    jangan lupa ngajak aku hayyyyooo.. Awas yaaahh klo kalian pergi sembunyi2 agi.. ;p

  2. Begy says:

    Waw puanjang mamen! Keren pisan lah!

    Mau ke aykia lagi ah kapan-kapan yuksss.. Belanja buat ngisi studio apartment disana. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s